8 Cara Tepat Memperbaiki Usia Notebookmu, Gak Penting Membeli Baru!

Beberapa orang yang biarkan notebooknya menyalak dan mati dalam style sleep beberapa bulan. Walaupun sebenarnya, ini tidaklah trik yang cocok untuk menjaga netbook, laptop bekas di bandung.

Selainnya mematikannya secara teratur, masih tetap ada teknik perawatan notebook yang lain yang dapat kamu aplikasikan keseharian.

Kedepan, teknik ini dapat memanjangkan umur netbookmu, lho. Tidak butuh boros lantaran harus beli berulang-kali.

Nach, kurang lebih, apa saja tehnik itu? Inilah infonya, cuma buatmu.

1. Membersihkan keyboard serta lubang port-nya

Netbook miliki sela pada sisi keyboard dan lubang port. Nach, celah-celah ini riskan diisikan oleh kotoran atau debu yang lain.

Oleh sebab itu, membersihkan lubang ini secara teratur, ya! Kamu dapat gunakan vacuum cleaner kecil yang ambil tenaga dari USB.

Kalaupun sampai hancur, keyboard susah dibenarkannya. Belum pula, mengambil Black Dog Media, harga mahal.

2. Lap monitor dengan teratur

Perlu diingat, lap monitor computer portabelmu dengan teratur, ya! Tidak boleh nanti sampai ada vlek bandel yang sukar dibuat bersih.

Seperti ditulis PCWorld, kamu dapat gunakan lap microfiber. Ini adalah kain yang umum dipakai untuk mengelap kacamata.

Dengan langkah ini, kamu dapat menjaga monitor netbook punyamu dengan bagus. Monitormu bersih, guratan bisa pula kamu jauhi.

3. Tentukan tas yang cocok

Disamping monitor, sisi notebookmu yang lainnya pun berkesempatan tergesek, lho. Apa lagi, bila netbook itu kamu tambahkan demikian saja ke tas.

Oleh sebab itu, kamu perlu tas teristimewa untuk dia. Dengan menjaga yang ini, netbook punyamu juga dapat mulus seperti barusan dibeli.

4. Jauhi dari minuman dan makanan

Kamu gak diminta kerja sembari makan atau minum. Karena, cipratan atau remahannya dapat mengotori notebookmu.

Jika sedikit-sedikit, kamu pastilah tinggal membersihkan saja. Kalaupun hingga banyak, berhati-hati, netbookmu dapat hancur oleh karena itu.

Badanmu sendiri dapat juga tidak untung lantaran makan sembari buka notebook, lho.

Hp yang berikut pasti disanggupi bakteri. Sewaktu berganti-gantian menggenggam makanan dan netbook, bakteri itu dapat masuk ke badan dan bikin kamu sakit, jual laptop bekas di bandung.

5. Rawat batterynya

Battery  adalah bagian notebook yang ringan hancur. Meskipun sebenarnya, sumber energi yang satu berikut penting.

Jika sampai hancur, mau tidak mau, kamu mesti memanfaatkan notebook dengan saluran listrik. Daya produksi kerjamu juga dapat terusik oleh karena itu.

Dengan demikian, jauhi gunakan netbook sampai batterynya habis, ya! Koneksikan dia dengan listrik sebelumnya kemampuannya sentuh 20%.

6. Menjaga sirkulasinya

Metode menjaga notebook seterusnya berkenaan dengan temperatur.

Coba cermati, gadget-mu yang ini pastilah mempunyai sisi exhaust. Kebanyakan, ini sebagai sisi terpanas di atas gadget-mu yang ini.

Wilayah itu menjadi lubang keluarnya temperatur tinggi dari mesin notebook. Buat jaga kesehatannya, tidak boleh tutupi exhaust dengan apapun, ya!

Ini kebanyakan gak menyengaja berlangsung saat kamu memanfaatkan netbook di atas yang empuk . Sehingga, hindarkan hal tersebut, ya!

7. Matikan atau gaya sleep?

Seusai digunakan sepanjang hari, mematikan netbook waktu malam hari yaitu suatu kewajiban. Masalah ini ditulis oleh Panda Security. Glints pula sempat menyentuhnya di atas.

Cara ini bakal memberikan ruangan buat istirahat. Saat harus digunakan kembali besok pagi, notebookmu juga siap.

Walau begitu, waktu istirahat satu atau dua jam saja, jauhi mematikannya, ya! Putuskan saja model sleep buat memberikan sedikit area interval.

Dikarenakan, di saat dimatikan, netbook diperlukan energi yang besar buat dihidupkan. Ini menjadi tidak baik apabila dijalankan terus-terusan.

8. Tutup notebookmu

Paling akhir, saat sedang gak digunakan, tutup monitor netbookmu, ya! Cara perawatan ini dapat menghambat notebook bungkusukan kotoran atau debu yang lain.

Terkecuali itu, dia pun lebih lolos dari jatuh atau hancur karena tidak menyengaja tergerak.

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth di Jawa Tengah Indonesia

Berapa Lama Operasi Katarak Berlangsung?

6 Contoh Peluang Bisnis Yang Ada Di Sekitar Kita